Kisah Negeri Semut

Alkisah, ada sebuah negeri semut yang termahsyur karena madunya yang sangat manis. Madu tersebut didapat oleh rakyat semut dari sarang lebah madu berkualitas. Hingga pada suatu hari, ratu semut dari negeri tetangga hendak berkunjung ke sana karena saking penasarannya. Sontak, saat kabar tersebut diterima oleh raja semut, ia menitahkan seluruh rakyat semut untuk menyiapkan madu paling manis guna menyambut sang ratu.

semutWahai seluruh rakyat semut kebanggaanku, esok pagi kita akan kedatangan tamu istimewa dari negeri semut tetangga. Ia datang karena ingin mencicipi seberapa lezatnya madu kita yang manis!” ucapnya bangga.

Oleh karena itu, maka aku titahkan setiap kalian untuk mengumpulkan sebutir madu pada gentong yang telah aku siapkan di depan istana. Bawalah hingga tengah malam tiba!lanjutnya.

Suasana gaduh, karena saat itu adalah musim kemarau, banyak diantara rakyat semut yang merasa keberatan dengan kebijakan raja yang begitu mendadak.  Kemudian, ada seekor semut berkata di dalam hatinya.

aduhai, betapa malasnya memikul sebutir madu di tengah cuaca panas dan udara gersang seperti ini. Hmm.. Bagaimana kalau aku cukup membawa sebutir air saja, toh semut-semut lain kan membawa madu, tidak akan ketahuan!” ucapnya.

Pagi pun tiba, seluruh rakyat semut dan Raja sedang bersiap menyambut kedatangan ratu. Setelah beberapa saat, setelah sang ratu tiba, sang Raja berkata dengan bangga:

Wahai saudariku yang cantik, kami ucapkan selamat datang. Terimalah sambutan hangat kami beserta hidangan madu yang lezat ini.”

Gentong pun dibelah, dan seketika itu. Raja, Ratu dan seluruh rakyat semut terperangah. Mereka terhenyak setelah menyaksikan berliter-liter air dalam gentong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: